19 Mei 2012

LIGA PANDAWA saingan AVENGER dan JUSTICE LEAGUE dari INDONESIA ....!!!!!

 sekarang banyak sedang banyak-banyaknya pembicaraan mengenai Avenger dan justice league. pembicaraan yang membicarakan mengenai bagaimana jika kedua belah pihak tersebut diadu siapakah yang akan menang maupun pembicaraan mengenai tekhnologi mana yang akan lebih unggul dari kedua belah pihak jika di adu. namun pada postingan saya kali ini akan sedikit melenceng jauh dari semua itu. kali ini saya akan mencoba untuk mengulas mengenai bebrapa superhuman yang berasal dari indonesia. superhuman ini bukanlah SARAS 008, PANJI MANUSIA MILENIUM, GUNDALA, atau yang lain. kali ini saya akan mencoba mengulas para superhuman yang berasal dari dunia pewayangan. entah ulasan para superhuman ini dapat dibaningkan dengan para super human Avenger dan Justice League.


ARJUNA
ARJUNA
   Arjuna atau dalam bahasa sansekerta dapat diartikan sebagai "bersinar terang" atau "putih". arjuna sendiri merupakan keturunan atau titisan dewa tertinggi yaitu dewa wisnu. karena dia menjadi penjelmaan dewa wisnu maka dia secara tak langsung adalah seorang penghuni khayangan atau tempat tinggal para dewa. selain itu arjuna juga telah di anggap anak oleh batara indra dan di anggap sodara betara kamajaya dan betara kamaratih. tokoh ini dalam seri pewayangan selalu digambar sebagai seorang yang begitu tampan dan pandai memanah, seorang dewa pernah mengatakan bahwa jika ketampanan manusia di bumi ini diibaratkan sebuah bola, maka setengan bola itu adalah milik arjuna sedangkan setengahnya lagi adalah milik para manusia di bumi. perkataan ini dapat menjelaskan kenapa arjuna sangat diidolakan oleh para wanita dI bumi pada masa itu.

  seperti yang telah aya katakan bahwa arjuna ini memiliki keahlian dalam memanah dalam dunia pewayangan sendiri hanya ada satu orang yang dapat menandingi keahlian arjuna yaitu adipati karna. karna sendiri masih memiliki hubungan darah dengan para pandawa karena dilahirkan oleh ibu yang sama yaitu dewi kunti. senjata panah yang selalu menjadi andalan seorang arjuna adalah Panahpasopati, apabila panah ini telah mendapatkan sasarannya maka dapat dipastikan bahwa sasaran tersebut akan langsung menemuai ajalnya. selain panah pasopati sendiri sebenarnya masih banyak senjata unggulan yang dimiliki oleh arjuna baik pemberian dari manusia maupun hadiah dari para dewa.

   apabila kita bandingkan dengan tokoh superhuman yang lain maka ada bebrapa tokoh pahlawan yang dapat memiliki keahlian yang sama dengan arjuna dalam hal bidang memanah yaitu : Hawk eye, Green arrow.

    satu lagi yang sangat melekat pada diri arjuna adalah kata-kata playboy. karena ketampanan yang dia miliki arjuna sendiri memiliki istri banyak, dan yang saya tau arjuna sendiri memiliki istri kurang lebih ada 16 orang.

BIMA
BIMA
    bima atau dalam bahasa sansekerta dapat diartikan "mengerikan". arti dari nama bima memang sesuai dengan karakter dan penampakan seorang bima. tokoh ini sangat piawai dalam memainkan dan menggunadak gada, dalam peprangan. salin gada senjata yang sangat ampuh yang dimiliki oleh bima adalah kuku pancanaka. kuku ini senddiri tajamya tujuh kali lebih tajam dari silet atau pedang yang paling tajam. bima sendiri apabila dalam kondisi yang sangat marah maka akan sangat ditakuti oleh setiap musuhnya bahkan oleh sodara sendiri sangat menghormati dan menakuti seorang bima apabila amarahnya sedang memanas. dalam setiap pertarungan yang pernah dia lalui selalu berakhir dengan kematian musuhnya dalm keadaan tubuh yang tercabik-cabik dan robek. dibalik peringainya yang menakutkan dan terlihat angker itu, bima adalah orang yang penuh kasih sayang dan sangat menghormati orang tua dan gurunya, serta sangat sayang kepada sodara-sodaranya.

   dalam tokoh superhero yang saya pernah lihat maka karakter yang dapat dibandinngkan dengan perangai seorang bima terutama dalam hal kekuatan adalah HULK, dan THE THING. sedangkan dalam hal kekejaman saya belum mendapatkannya..

ANTASENA
ANTASENA


   antasena adlah anak dari bima yang hidup didasar samudra. antasena sendiri memiliki sifat yang lugu dan polos. tokoh ini memiliki kesaktian yang dapat menembus bumi dan menyelam kedalam samudra, tubuh antasena sendiri kebal terhadap segala macam senjata karena dilindungi oleh sisik yang sangat kuat. namun akhirnya antasena sendiri meninggal tanpa ada jasadnya

  kalo dalam dunia superhero yang dapat dibandingklan dengan keahlian dari antasena ini adlah Aquaman yang dibuat oleh DC komik.

 ANTAREJA  
     Antasena adalah anak dari Bima yang hidup di dasar bumi. antareja sendiri memiliki sifat jujur, pendiam, dan berbakti kepada yang lebih tua. tokoh ini memiliki senjata yaitu berupa racun yang sangat mematikan dan sangat ditakuti oleh baik bangsa manusia maupun bang yang lain. selain itu dia juga dapat menembus bumi.

  kalo dalam dunia superhero yang memiliki kekuatan racun yang saya ketahui hanyalah poison ivy. untuk yang lain saya kurang tau..

GATOTKACA
  setiap orang pasti sangat familiar dengan nama gatotkaca. tokoh ini merupakan salah satu tokoh yang sangat terkenal dan oleh beberapa masyarakat tokoh ini di jadikan lambang kekuatan seorang lelaki. gatotkaca meruapakan anak dari bima yang menikah dengan seorang raksasa. dalam setiap cerita tokoh ini selalu digambar sangat kuat tiada banding dan tiada banding, selalu terkenal dengan sebutan "otot kawat tulang besi". penggambaran ini mungkin ada benarnya karena tokoh ini di ceritakan memiliki kesaktian untuk terbang tanpa sayap dan tubuhnya kebal terhadap berbagai macam senjata yang diciptakan oleh manusia. namun gatotkaca dapat dikalah oleh sebuah senjata yang berbentuk tombak buatan dewa.

 kalo dalam dunia seperhero maka hanya ada satu tokoh yang dapat saya bandingkan dengan dia yaitu superman. mereka sama-sama kebal oleh berbagai senjata buatan manusia, tapi dapat mati oleh senjata yang tidak d buat oleh manusia.


   yah hanya itulah tokoh-tokoh superhero yang menurut saya tidak kalah terkenal dengan para superhero buatan luar negeri. sekali-kali kita harus kembali melihat kepada budaya kita sendiri yang tidak kalah jago.menurut pemikiran saya jika para tokoh-tokoh ini bergabung maka akan menjadi sebuah perkumpulan superhero yang sangat jago di bumi Indonesia ini. siapa tau dengan berkumpulnya superhero ini maka permasalahn-permaslahn ini dapat terbantu dan bisa segera diselesaikan.

  jika perkumpulan superhero ini di jadikan satu maka satu nama yang terpikir dalam benak saya yaitu............ JENG...JEJENG.....JEJEJEJENG....#musik opera......namanya adalh...............

"LIGA PANDAWA"
  kenapa saya pilih nama liga pandawa. karena mereka adalh anak dan sekutu dari tokoh-tokoh pandawa. jadi mereka masih memiliki hubungan dekat, baik itu sebagai sodara, anak, maupun teman, dari masing-masing tokoh pandawa..

 yah,, cukup sekian postingan saya ini semoga berguna bagi bangsa negara, dan budaya kita,,,,,,Amiennn,,,,!!!!

10 komentar:

  1. sedikit tambahan aja, kalo arjuna playboy mirip ama Iron Man, hihihi terus kalo heroine-nya, Drupadi Wonder Woman, Kunti Black Widow. pas kan?

    BalasHapus
  2. hahahahhah.. iya2 bener tu,, tar ah,, aku tambahin,, kalo ada waktu,, heheh,,trus srikandi siapa dong,, kan g ada wanita yang bisa main panah di superhero

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya sayang banget ngga ada yang bisa manah. paling deket sih rouge (x-men), kan srikandi cantik :p
      oiya, terus thor, batman sama robin di pewayangan siapa dong?

      Hapus
  3. Waktu kecil aku selalu dijejelin wayang sama ayahku.
    Tapi dulu malah gak suka.
    Sekarang nyesel, malah pengen budaya wayang dilestarikan.
    Dinamika.

    Arjuna ganteng yah?
    Kayak aku :')

    BalasHapus
  4. Semoga ada animator yang lihat tulisan ini, terus dibikin filmnya.
    Cuma kalau bisa animatornya dari Indonesia juga, muehehehe ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya dulu pernah dibikin kartunnya gitu rid, tapi sayang penonton kurang antusias :'((
      padahal kalo dibikin ngga kalah keren dari dorama taiga (drama sejarah) di Jepang, asal digarapnya juga serius dan matang.

      Hapus
  5. Balasan
    1. mw di share dmnana, silahkan aja tapi tolong jangan ada perubahan

      Hapus