20 Mei 2012

kemana perginya kepedulian itu ?


   ada sebuah kata yang sangat penting keberadaannya, sebuah kata yang dapat mengubah setiap jalan pemikiran dan pola hidup setiap manusia yang ada di bumi. kata ini dulu pernah menjadi sebuah kata yang begitu dahsyat di ucapkan oleh berbagai pemuka agama yng berad di selur penjuru bumi. kata ini juga merupakan sebuah dasar yang sangat fundamental bagi pembanguna sebuah agama. karena tanpa kata ini tak akan ada agama dan kehidupan yang berjalan selaras dan seimbang.


    namun entah kenapa kata ini kian memidudar dalam setiap siklus kehidupan manusia. hilangnya kata ini kembali semakin tersa ketika dunia ini memasuki abad yang baru. entah hilang kemana kata yang sangat berharga ini. apakah mungkin kata ini akan kian menghilang dengan sendirinya. celakalah kita jika kata ini benar-benar menghilang dan lenyap.

    menjelaskan arti dari kata ini sangat sulit sekali. setiap orang memiliki artinya masing-masing. namun secara garis besar memiliki kesamaan pandangan akan arti dari kata ini. saya pun masih bingung dengan car mengartikan dan menjalankan makna dari kata ini. karena saya menilai bahwa kata ini bukanlah kata yang begitu mudah untuk dijabarkan dan di jelaskan. akui saja bahwa sesunggunya kita masih sangat kurang dan amat sangat kekurangan dalam usaha kita untuk mengimplementasikan kata ini dalam kehidupan kita sehari-hari.

  ketika kita mulai tidak memperhatikan keberadaannya di hidup ini maka kita juga akan semakin kehilangan bentuknya. kita mulai susah untuk mencari dan memaknainya. padahal dia begitu dekat dan begitu banyak bentuk yang dapat kita manfaatkan untuk menghidupkan kata ini.

  sodara-sodara inilah saya persembahkan kepada kalian semua sebuah kata ajaib yang mampu membuat anda merasa begiti bahagia..kata tersebut adalah "KEPEDULIAN". bukankah kata ini begitu cantik dan sangat menggoda kita semua untuk berebut melaksanakannya. 

  inilah cerita sebuah kata
 yang mulai hilang dan lenyap
tergerus dalam roda waktu
sisakan kenangan manis yang begitu buram
 tiada nada dan tiada lirik mesra
gambarkan indah penuh maknamu

blajenggong.blajenggong
 kobir kowar-kawir
dunia tua dunia hilang
lenyap musnah
dari hati dan jiwa
tinggalkan badan kosong gosong

diman dirimu sembunyi
hilangkan rasa dan bentuk
tertutup kepulan debu usang
siratkan pedih dan perih yang dilupakan manusia

4 komentar:

  1. huaaaaa...
    keren XD

    "Maka,apapun yang bisa kau lakukan untuk memperbaiki bangsa ini, lakukanlah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya benar itu,,saya labih suka jika kita kembali menghidupkan ini kata dari sebuah golongan genrasi yang masih muda,,

      Hapus
  2. makanya gw lebih condong bilang kepedulian itu sebuah pilihan bukan keadaan, pilihan yang bisa kita ambil bukan karena faktor keadaan siap ngga siap, bisa atau ga bisa, mau atau ga mau..

    BalasHapus
  3. makanya gw lebih condong bilang kepedulian itu sebuah pilihan bukan keadaan, pilihan yang bisa kita ambil bukan karena faktor keadaan siap ngga siap, bisa atau ga bisa, mau atau ga mau..

    BalasHapus