22 Mei 2012

RESOLUSI PEMIKIRAN KACAU......


  setiap hidup ini ketika lo pada ngerasa suntuk dan bosen knpa g berhenti sejenak, kembali mengisi semangat dan menata tujuan. untuk kembali mengejar tujuan yang telah kalian tetapkan. pernahkah kalian mendengar kata-kata ini "kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda" menurut gw itu kata-kata busuk. karena menurut gw di dunia ini g ada yang namanya gagal semuanya berhasil. contoh lo ujian dapat nilai jelek, padahal lo dah blajar..itu bukan gagal sob,, itu keberhasilan lo,, ya itu lah hasil dari belajar yang lo lakuin. kalo lo pengen ngedapetin keberhasilan yang labih lagi,, ya tambah lah usaha lo. ada sebuah kata-kata yang gw buat untuk diri gw sendiri " keberhasilan berbanding lurus dengan tingkat kerja keras yang kita lakuin. semakin giat lo berusaha maka semakin besar keberhasilan yang bakal lo dapetin.


pernah g kalian berfikir siklus hidup itu sama dengan siklus 1 hari. dalam 1 hari di bagi menjadi 2 bagian besar yaitu siang dan malam, keudian dibagi lagi menjadi 4 bagian sub waktu, pagi, siang, sore, malam. begitu juga dengan kehidupan ini, dia dibagi menjadi 2 bagian besar hidup dam mati, kemudian di bagi lagi menjadi 4 sub siklus yaitu anak2, remaja, dewasa, dan tua. lalu kemudian timbul sebuah tanya dimana letak kematian, kematian itusepertijarum jam yang menunjukan pukul 00.00, kematian itu kosong, kematian itu sebuah awal dan akhir yang menjadi satu,, kita g tau apakah kematian itu akhir dari hidup atau awal dari hidup. jika kematian menjadi akhir knapa harus ada kehidupan setelah mati, sedangkan kehidupan it sendiri d akhiri dengan kematian. jika kematian menjadi awal, maka itu benar juga, karena dalam kandungan ibu kita telah merasakan mati, sebelum ruh masuk ke raga ini.


lalu,,pernah g kalian mempertanyakan tuhan itu apa ( g bermaksud untuk menjelek2an tuhan) ? beberapa dari yang membaca ini pasti langsung bereaksi keras, tapi itu kenyataan, sebagaimna sifat dasar manusia yang selalu ingin tahu, pasti akan muncul sebuah pertanyaan tuhan itu seoperti apa sih ?, ouw,,kawan.. terkadang akau merasa lucu melihat banyak orang yang ketika susah atau di rundung duka yang begitu khusyuk dan hikmat berdoa, seakan dia sedang berhadapan dengan tuhan, tapi kemudian ketika kemakmuran menghampiri mereka, tak sedikit yang langsung melupakan tuhan, kebiasan2 yang mereka lakukan ketika susah langsung hilang dan dilupakan. karena itu terkadang banyak pikiran bahkan aku juga sempat berfikir, bahwa "kebutuhan manusia akan tuhan akan berbanding lurus dengan penderitaan, tapi akan megalami penurunan dengan laju yang konstan ketika kemakmuran semakin menghampiri hidup"

pernah kah kalian dengar sebuah semboyan " jangan tanya apa yang negara berikan padamu, tapi tanyakan apa yng kamu berikan pada negara" menurut saya ini juga busuk. kita sebagai masyarakat dari suatu negara memiliki hak untuk mempertanyakan apa yang telah negara berikan kepada kita. semboyan ini menurut saya seperti mengajak kita menjadi orang yang apatis, yan hanya berfikir dengan keras tentang bagaimana aku bisa memberikan sesuatu pada negara, tanpa peduli sam sekali negara telah memberikan apa pada kita, jadi semboyan ini harus kita tinjau ulan kembali..

 mungkin ini adalah postingan teraneh dalam hidup saya kayaknya,, sebenernya postingan ini adlah sebuah postingan lam namun saya tambahin sana-sini untuk menjadi sebuah postingan yang baru.

 yang harus selalu kita terapkan adalah jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup, dan jangan lupakan masa lalu walau dia begitu pahit,, karena sesungguhnya pahitnmya masa lalu bisa di ubah menjadi manisnya masa depan, dan jadilah oarng selalyu berfikir dan melihat, serta bertindak, karena dengan begitu hidup akan selalu berjalan,,

tetap semangat sobat muda,, tetap jaga bara api yang semakin membesr dalam dadamu, jangan biarkan bara api itu padam,


2 komentar:

  1. walaupun singkat, makna yang tersirat dalam banget loh bang #serius

    BalasHapus
  2. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang positif.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus