24 Okt 2011

aku dan malam

 sebelum ini dimulai coba lakukan ini

1. duduk dengan posisi yang enak dan pandanglah langit malam
2. berikan satu kata untk menggambarkan langit malam
3. apa yang kau lihat di balik gelapnya langit malam

 ketiga pertanyaan itulah yang pertama kali terpikirka olehku saat aku melihat kelangit malam.mungkin bagi beberapa orang akan selalu menganggap bahwa lagit malam itu seram. g ada yang indah, karena g ada matahari, tak ada burung-burung ndah yang bis akita lihat yang ada hanyalah kegelapan yang total yang sangat menggangagu. namun bagiku langit malam itu sealu memiliki kelebihan dan akan selalu menjadi favorit bagiku.


mungkin bakal ada yang bertanya "Ngapain sih lo pake suka ma langit malam, kayak g ada yang lain aja ? "

yah mingkin emang ini sesuatu yang di anggap sia-sia ato g guna, dan memang pertanyaan seperti itu pernah di tanyakan oleh seorang teman kepada diriku, dan aku hanya senyum saja mendengar perkataan seperti itu. tapi aku berfikir mungkin dia belum mendapatkan pencerahan,yah,seperti yang aku bilang,, kita masih menganggap langit paling yang paling indah adalah langit yang biru dan bersih dari segala awan mendung. menurutku itu adalah suatu anggapan yang salah. kalo memang kita mencintai langit ya cintai langit itu dengan setiap keadaan yang dia miliki tanpa adanya pemilah-milahan atau pembeda.

langit itu akan selalu indah dngan setiap keadaan yang dia miliki. dan khusus untukku langit yang paling mempesona adalah langit malam.banyak yang bertanya kepadaku apanya yang indah dari langit malam yang kau lhat hanyalah langit hitam dan gelap tak ada matahari. rembulan punha tak selamanya ad. rembulan punya siklus yang menyebabkam dia terkadang hilang dan lenyap menyisakan langit malam yang gelap. tidak seperti matahari yang akan selalu ada.

langit malam itu memiliki sesatu yang sungguh menggoda, justru karena dia  memiliki rembulan yang memiliki siklus seperti itu semakin membuat kita penasaran, kita selalu menunggu dan menunggu dengan sabar sampai rembulan itu muncul kembali. langit malam yang tenang dan sepi bisa membuatku merasa nyaman dan tenang. dan membuat kita berfikir lebih baik. itulah yang buatku begitu cinta dengan malam.

aku selalu memasukan malam dalam setiap karya puisi yang aku tulis. malam dengan berbagai definisi dn arti. malam yang sepi, malam yang mencekam menanti mati, malam yang begitu indah. malam bisa menjadi berbagai bentuk dan rupa, malam buatku bukan lagi hanya sekedar kata-kata biasa. malam sendiri buatku telah menjadi sebuah kata yang memiliki rasa dan sifat. dia yang memiliki berbagai wajah dan sifat.

kenapa kita tak mencoba untuk mengerti dan menggumi malam seperti kita mengagumi langit-langit yang lain. malam diciptakan untuk mengimbangi siang.rembuln ada untuk mengobati kerinduan kita pada mentari. dan malam itu akan selalu indah. jika di dunia itu tak ada malam maka tak ada yang begitu indah d  dunia ini, kita hanya melihat matahari dan matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar