6 Jul 2011

DIALOG DENGAN AKU : penjabaran tema dan alasan pembuatan,,,,


Sebelum aku mulai postingan ini aku ada beberapa pertanyaan kepada kalian yng baca:
  1. pergi kedepan kaca dan liat ada berapa kau di situ ?
  2. ada siapa dalam diri kalian masing-masing yang jauh sembunyi dalam hati terdalam dan jiwa paling gelap ?
mungkin pertanyaan d atas pertanyaan sepele tapi apa kalian bisa menjawab dengan benar,,,?
pada dasarnya dua pertanyaan itulah yang berpengaruh terhadap postinganku beberapa hari ini yang berjudul DIALOG DENGAN AKU,,mungkin sudah ada yang baca tapi mungkin juga ada yang belom,,tapi lupakan  aku bilang dari awal bahwa aku tidak begitu memikirkan mengenai jumlah orang yang membaca,,entah itu cuma 1 orang (itupun salah buka) aku juga g memepersalahkan,,yang penting bagiku masih ada yang baca...

trus apa hubungannya dengan DIALOG DENGAN AKU...

yahh,,aku hanya mengambil dua buah karakter yaitu AKU dan AKU,,ada yang bertanya padaku siapa mereka itu,,apakah cuma aal aja ata bagaimana ?,,,,,

mereka adalah aku (DONY DWI PRASETYA),mereka adalah aku,,kami itu satu orang,,tapi dua jiwa,,yah seperti itulah kira-kira,,jika d analogkan seperti selembar daun yang permukaan atas dan bawahnya berbeda tapi jika kita gigit rasanya sama,,itulah AKU,,

lalu bagaimna kalian bisa berdialog,,sedangkan dia hanya imajinasi ?,,

aku sudah mengatakan dalam beberapa dialog bahwa dia itu kenyataan dalam imajinasi,,bukankah kita dilahirkan ke bumi ini bersama dengan jiwa yang kembar dengan kita tapi tak terlihat dan tak terasa,,yah seperti itulah AKU ini bagiku,,,dia begitu nyata buatku tapi dia hanya imajinasi dalam hidup,,beberapa orang menganggapku gila,,tapipercaya atau tidak,,aku sering bicara dengannya hanya dengan menutup mata dan mengetuk pintu jiwaku,,dan kami bisa berkomunikasi layalknya kita berbincang,,,,

dalam setiap cerita selalu ada yang berperan baik dan buruk,,lalu dimanakah peran kalian itu berada ?,,,

hahahhahahaha,,baik buruk bagi kami seperti selembar kertas yang tak ada beda,,setiap saat kami bisa berubah dan dalam saat itu juga kami bisa berubah lagi,,karena itu bagi kami baik buruk tak ada beda,,itu semua tergantung kepada persepsi orang yang baca,,,

bagaimmna kalian bisa saling bertukar rasa,,sedangkan anda bilang tadi kalian berbeda,,hanya berbagi raga ?

yahhh,,,AKU HIDUP KARENA KAU ADA,,AKU ADA KARENA KAU HIDUP,,AKU dan KAMU ITU SATU,,sudah cukup aku jawab dengan itu......

yang paling sulit,,bagaimna kami mengetahui,,mana yang AKU sebagai DONY nyata dan AKU yang sebagai DONY imajinasi ?

hahhaha...AKU nyata selalu memulai percakapan,,dan AKU imajiner selalu menyambung percakapan selanjutnya,,dan yang nyata selalu melemparkan pertanyaan dan imajinasi selalu menjawa,,kalo d tanya artinya,,terkadang sebuah pertanyaan tak selalu bisa terjawab dalam dunia nyata,,tapi terkadang kita bisa menemukan jawaban itu dalam hati kita sendiri,,,,,

yah,,aku harap penjelasanku d atas bisa sedikit membantu membuka pikiran sahabat semua,,dan jika ada yang belom mengerti bisa langsung tanyakan saja kepada saya.....

2 komentar:

  1. wow!
    *cengo natepin layar*

    ini postingan atau apa ya??
    kok ini..
    keren

    iya ini keren!!!
    anak sastra kah??

    BalasHapus
  2. makasih atas apresiasinya,,yah soal itu postingan ato g, tapi yang jelas itu sebuah postingan,,dan soal pertanyaan d awal silahkan jawab sendiri

    dan saya bukan anak sastra lhoo,,heheheh

    BalasHapus