3 Jun 2011

aku dan puisi

hemmmm.......
pada posting perdana ini aku hanya ingin berbgai sebuah hasil puisi yang baru ( lama g posting puisi).yah membuat puisis tidak hanya sekedar menulis dan memebuat kata-kata yang indah. puisis itu representasi dari rasa dan hasrat jiwa, suatu bentuk pembebasan rasa dalam hati, banyak orang yang menuangkan setipa perasaan mereka pada setiap bait dan rangkaian kata puisi tersebut.




begitu juga aku yang suka nulis puisi. ide yang hadir dalam setiap kata itu tidak langsung datang dan hadir tiba-tiba. terkadang aku dalam membuat puisi itu butuh waktu yang g tentu, ada juga yang seharibisa bikin beberapa puisis ( dalam keadaan penuh inspirasi), ada juga terkadang satu bulan hanya bisa 3-4 puisi,

setiap tema puisi yng aku buat itu berlatar belakang relitas kehidupan dan beberapa tentang agama,tapi aku lebih suka mmbuat yang berlatar belakang kehidupan nyata, karena lebih mengena dan buatku sendiri itu lebih mantap dan lebih enjoy aja buatku..

yah,memebuat puisis itu seperti pembuatan jejak hidup, setiap puisi yang aku buat seperti prasasti dan bukti bahwa aku pernah ada dan pernah hidup, entah puisi ini ada yng mau baca atau tidak tapi buatku yang penting aku sudah menuangkan setiap ekspresi diri,

bersama tetes hujan aku tahu betapa DIA begitu sayang
bersama hembusan angin aku tahu DIA begitu baik
aku dan dia hanya sejengkal
terbatas 5 jari tangan
aku dan dia hanya sejengkal
untuk mendekap dan berbincang
sejengkal harapan
sejengkal angan
aku dan dia hanya sejengkal tangan manusia
(hanya sejengkal,dony'11)
"MANTRA HITAM"  DAN terbang dan bebas 
adalah dua buah hasil karya yang pernah aku berikan kepada dunia walaupun tertutup oleh debu  yang begitu tebal,
terus apakah aku akan berhenti ooo tidak aku akan terus berkarya hingga aku bisa berdiri dan melihat hasil karya ku,karena inilah jalanku dan inilah jiwaku, penulisan puisi buatku seperti merangkai kata hidup buatku, yah puisi ku ini adalah sebuah mantra yang mewakili hidup ku, dan denga penulisan puisi ini aku bisa merasa bebas dan bisa terbang mengarungi lautan angan yang begitu luas.


"bersama angin aku menulis cerita
cerita bebas tanpa btas
menembus ruang takterjamah
bergumul dengan berjuta lambang sakti
melingkar dan bergumul
menari dalam keharmonisan jiwa ku
(penari cerita,dony'11)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar