30 Agu 2012

Dialog rindu Surat Cinta


teruntuk adinda
kutulis seuntai rindu bersama hennig malam kian membisu
malam kian larut dalam hening kebisuan
bersama nyanyian jangkrik di pematang sawah tetangga

entah berapa purnama lewat berikan senyuman
gurat getir satir menggores hati
kau dan kau tertusuk sebilah belati rindu
bukan darah yang keluar basahi diri
hanya tangisan-tangisan rindu menggema gaungi dinding jiwa

malam kian menepi dekati fajar
rembulan hendak memeluk mentari hanya sejenak
lepaskan hasrat rindu semalam tak bertemu
dan ada rasa cembru dalam diriku
kasih..

malam kian menghilang di balik bukit seberang
ayam jago telah bersiap busugkan dada
bangunkan sukma yang terlelap mimpi
kini ku akhiri surat ini.
aku akan masuki dunia mimpi sbelum fajar membunuh sepi
terselip harap dalam hati..
semga ada dirimu dalam mimpi malam ini..

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

kakanda yang bersamayam dalam jiwa
bertahta laksana raja gung binantara dalam hati
taukah dirimu betapa rindu telah lama membeku
sisakan sayatan-sayatan kecil dalam jiwa sepi ku

disini aku terpasung rindu yang membeku
dan ku tahu disana kau tersayat rindu yag menggebu

biutiran rindu kuronce dengan benang kesabaran
kujadkan hiasan diri ketika mendoa
kuselipkan namamu dalam setiap pintaku pada-Nya

kanda..
ada rasa getir selimuti hati
ketika malam kian larut tinggalka senja
aku hanya seperti serigala malam yang melolong pada rmbulan
cemburu menatapnya mencumbu para bintang
 terbersit tanya dalam jiwa
akankah kau mendua atau melupa
tinggalkan diriku di tepi malam yang kian sepi tanpa bintang.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

getir rasa hati
tangisan jangkrik menyayat hati
sembilu malam membelai jiwa bersama hembusan lirih angin
aku hanya bisa diam membisu membaca surat darimu
entah setan apa rasuki jiwamu
kau ragukan cinta ini untukmu

tak usah kau tanya dan ragu
aku bukanlah pujngga atau para panyair
berikan kata-kata romantis

aku bukan juga pngobral janji saat pemilu
janji hilng bersama datangny kuasa

kini bersama mlam yang kian sebarkan magi henignya
aku tak akan mejadi rama yang ragukn cinta tulus shinta
aku akan menjadi diriku yang selalu mencintaimu
tak usah ada ragu bersemayam dalam hati
percyakan dirimu
karena hatiku haya untukmu ksih..

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

kelebat bayang kalong lewati malam
entah darimana dia berada
rigkih kuda andong pecah hening malam
dan aku trsipu malu siratkan senyum mrindu

tiada kata yang akan aku katakan
tiada klimat yang akan aku rangkai utnukmu
bersma sepucuk surt merah muda ini aku titipkan
sebuah ciuma mesra untukmu kakanda.

3 komentar:

  1. Bang, gue rikues sajak dong boleh ga? wkwk

    BalasHapus
  2. banyak kata-kata yang kurang sama ke balik bang, sayang banget jadi kaya ada jeda pas bacanya..

    BalasHapus
  3. hmmmp bagus cuman terlalu panjang ya, hehe... oya, ni juga lagi bikin prosa, follow nd komen yaaa...

    BalasHapus