21 Mar 2011

beda masalh, beda hasil dan beda penyelesaiannya

huh lama juga saya g posting ya,,
heheheheh
postingan kali ini saya akan membicarakan sebuah hal yang sangat bersinggungan dengan kehidupan kita. apakah kalian pernah mendapatkan masalah,pasti pernah lah ya,, heheheheheheh..oke langsung aja ke pembahasan.

Manusia hidup itu g akan pernah lepas dari yang namanya masalah. masalah-masalah yang ada selalu mengikuti kita dari mulai kita bangun tidur sampai tidur kembali,baik itu masalah kecil ataupun masalah besar. akan tetapi jika kita liahat dari segi positifnya seharusnya kita bersukur dengan adanya masalah-masalah tersebut. Lho kok bersukur ?, iyalah, karena dengan adanya masalah-masalah baru yang ada maka kita juga akan belajar dan berkembang. Setiap manusia itu memiliki masalalah yang berbeda dengan manusia yang lain. dan cara penyelesaiannya pun berbeda juga. Bahkan pribadi setiap orang meiliki cara pandang dan cara penyelesaian yang berbeda.

Jika kita lihat sebenarnya pola pikir seseorang bisa juga dipengaruhi oleh masalah yang dia hadapi. Dengan beragamnya masalah yang kita hadapi maka sebenarnya kita juga melatih otak untuk berfikir dan berkembang serta melatih kesiapan hati untuk menghadapi masalh yang ada. Ketika kita hanya melihat setiap masalh dari satu sisi maka pikiran kita tidak akan bisa berkembang,karena pikiran kita telah tersetting dengan permanen bahwa kita hanya bisa menyelesaikan masalah denga satu cara saja.

hemmm,,akan tetapi ada manusia yang bisa mengambil keuntungan dari masalh yang dihadapi orang lain. Yah kita lihat saja psikolog yang bisa dibayar mahal untuk membantu konsultasi tentang masalah seseorang. sebenernya sikap manusia bisa dibedakan menjadi 2 hal dalam penyelesaian masalah yang pertama adalah mereka yang bisa terbuka dengan pendapat-pendapat orang lain, dan yang kedua adalah mereka yang tertutup dari setiap pendapat dari orang lain. kedua sifat ini memiliki segi positif dan negatif.

untuk sifat yang pertama adalah mereka yang bisa terbuka terhadap pendapat orang lain. orang denga sifat ini cenderung akan selalu membutuhkan orang lain sebagai second opinion untuk menyelesaikan masalahnya. dan dengan banyaknya pendapat yang dia terima terkadang bisa membuat dia bingung sendiri untuk memilih jalan keluar dari masalh tersebut. ketika orang dengan tipe ini kehilangan orang disampingnya maka dia akan semakin terpuruk dengan masalahnya. akan tetapi, sisi baik dari oarang tipe ini adalah dia akan lebih banyak pengetahuan tentang setiapa masalah yang ada. terkadang dia mendapatkan keuntungan dari masalah orang lain yang berbagi cerita denganya. dengan banyaknya tipe masalh yang dia dengar maka kemampuannya dalam mengolah data dari setiap masalah akan semakin besar.

sifat yang kedua orang yang selalu tertutup trhadap pendapat orang lain. banyak yang bilang orang seperti ini adalah orang mati,karena dia selalu berusaha denga usahanya sendiri. Sebenernya kita patut salut dengan orang2 seperti ini yang mw bekerja keras demi usahanya untuk selesaikan masalahnya sendiri. bisa dibilang juga tingkat perkembangan pemikirannya dalam menyelesaikan masalah lebih besar karena dia olah sendiri masalah tersebut. terkadang mereka menganggap bahwa pendapat orang lain hanyalah pengganggu dala menyelesaikan masalh mereka sendiri.

Seharusnya kita dalam menyelesaiakn sebuah masalh dapt mengukur dulu sebarapa kuatnya kita dalam penyelesaian masalh itu. Apakah kita mampu menyelesaikan sendiri ataukah kita memang butuh bantuan orang lain. jangan terus kita sok bisa sedangkan keadaan sebenarnya kita tak bisa menyelesaikannya sendiri.

yah itulah beberapa ulasan atau penjelasan tentang masalah dan manusia..setelah itu mari kita bereksperimen dengan masalh yg kita hadapi seniri,,
hehehehehehhehehe

GOOD LUCK......!!!!!!!
nb : tulisan ini berdsarkan pengalaman pribadi penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar